Merk WF dan H Beam Terbaik Di Indonesia

Construction site, silhouettes of construction industry workers on scaffolding against the sunset light.

Merk WF dan H Beam Terbaik – Salah satu jenis besi yang paling sering digunakan untuk memperkuat bangunan adalah Wide Flange atau sering disebut juga sebagai besi “WF”. WF sendiri kerap disandingkan dengan besi H Beam yang memiliki bentuk dan tampilan yang serupa. Meski begitu, kedua jenis besi baja ini masing-masing memiliki fungsi yang cukup berbeda.

Baca juga :

Perbedaan WF dan H Beam

Besi WF memiliki ukuran yang bervariasi, WF tersedia dari ukuran 150, 200, 250 hingga 900. Sedangkan H Beam hanya tersedia dari ukuran 100, 150, 200 hingga 400. Keduanya memiliki ukuran standar panjang 12 meter.

Meski tampak serupa, perbedaan WF dan H Beam, diantaranya: Dari segi bentuk, H Beam memiliki dimensi sama antara lebar dan tingginya (150 x 150 mm, 200 x 200 mm) sedangkan WF tidak (150 x 75 mm, 300 x 150 mm). Dari segi fungsi, H Beam umumnya digunakan pada konstruksi bangunan-bangunan besar serta gedung tinggi, sedangkan WF lebih bervariasi, bisa dipakai untuk bangunan kecil seperti tiang kanopi. Dari segi ketersediaan stok, WF lebih unggul dibandingkan H Beam. Banyak distributor WF menyediakan stok H beam lebih terbatas dibandingkan dengan stok WF.

Selain dalam bentuk besi baja, WF juga bisa dibuat dengan bahan dasar aluminium dan besi karbon rendah lainnya, namun memang sangat jarang. Setelah mengetahui perbedaan wf dan h beam selanjutnya, ILMUTEKNIK telah menyiapkan daftar merk WF dan H Beam terbaik yang ada di Indonesia.

Merk-merk WF dan H Beam Indonesia

Gunung Garuda / Gunung Raja Paksi

WF dan H Beam terbaik yang pertama di daftar ini adalah merk Gunung Garuda (GG) atau Gunung Raja Paksi (GRP). GRP termasuk dalam Gunung Steel Group, salah satu perusahaan besi baja swasta terbesar di Indonesia. Dengan pengalaman lebih dari 50 tahun, besi produksi GRP mempunyai reputasi yang baik, baik di dalam negeri maupun luar negeri. GRP memiliki kapasitas produksi 400.000 Mtpy.

Lautan Steel

Selain merk GG, merk WF dan H Beam lainnya yang cukup dikenal adalah Lautan Steel (LS). WF merk LS diproduksi oleh PT. Lautan Steel Indonesia yang berdiri sejak tahun 2007. Selain memproduksi besi beton, perusahaan yang berdiri di lahan seluas lebih dari 260.000 meter persegi ini juga memproduksi WF dan H Beam yang tentunya sesuai dengan standar nasional Indonesia (SNI)

Krakatau Steel

Krakatau Steel adalah salah satu merk WF terbaik yang bisa anda jadikan salah satu opsi apabila sedang membutuhkan WF untuk proyek anda. Perlu kamu tahu bahwa krakatau steel merupakan perusahaan plat merah yang memproduksi WF ukuran kecil saja. Produk WF merk KS dikenal memiliki harga yang relatif lebih murah dibandingkan kedua merek lain sebelumnya.

Karawang Prima Sejahtera Steel (KPSS)

Merk WF terbaik yang terakhir adalah Karawang Prima Sejahtera Steel atau yang lebih dikenal sebagai KPSS. KPSS yang memiliki pabrik di daerah Karawang ini hanya memproduksi WF ukuran kecil saja, yakni antara WF 150 hingga 250. Memang WF merk KPSS belum terlalu populer seperti beberapa merk lainnya, namun secara kualitas WF KPSS juga bisa diandalkan.

Baca juga

Kesimpulan

Jadi itu dia keempat merk WF terbaik di Indonesia saat ini sejalan dengan semakin jarangnya peredaan WF impor yang sempat merajalela beberapa waktu lalu. Nah, untuk bisa mendapatkan WF dan H Beam di atas, tentu anda harus membelinya di distributor WF dan H Beam terbaik dan berpengalaman untuk bisa mendapatkan harga dan pelayanan prima. Jangan ragu untuk membandingkan harga antara satu distributor dan distributor lainnya untuk mendapatkan harga terbaik.

Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam mengetahui merk WF dan H Beam merk terbaik di Indonesia. Jangan lupa ikuti INSTAGRAM dan FACEBOOK kami dan dapatkan informasi seputar dunia teknik setiap harinya.

Tags:

  • tabel baja wf sni
  • tabel berat besi wf
  • tabel berat h beam
  • berat h beam 300
  • berat wf 200 panjang 6 meter
  • berat wf 250
  • harga wf 300
  • wf 300 berat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.