Cara Memasang Downlight yang Mudah dan Aman

ILMUTEKNIK.ID – Downlight adalah salah satu bagian dari tata cahaya dirumah. Kamu dapat menggunakan downlight agar memberikan nuansa elegan pada ruangan. Jika kamu memadukan downlight dengan penerangan lain, maka akan menciptakan keindahan yang luar biasa.

Downlight terdiri dari badan, reflektor dan bingkai. Pada badannya terdapat mounting bracket dan terminal base yang dapat dihubungkan dengan power cond. Bagian-bagian ini nantinya akan saling berkaitan dengan instalasi.

Baca Juga >> Cara Memasang MCB atau Menambah MCB di Rumah

Seperti namanya yaitu reflektor, jadi bagian ini berfungsi untuk memberikan efek cahaya, saat lampu dinyalakan. Reflektor memiliki dua pilihan warna yaitu champagne dan silver. Jenis reflektor yang ada dipasaran antara lain buffle reflector, diamond reflector, specular reflector, frosted reflector, dan coat reflektor. Untuk ukurannya sendiri reflektor memiliki diameter mulai dari 125mm, 150mm, 175mm, dan 200mm.

Cara Memasang Downlight yang Mudah dan Aman - ilmuteknik.id
Silver White Coat Downlight

Sementara untuk bingkainya ada berbagai pilihan warna yaitu off white, gold, silver, bronze dan silver fosted. Tapi kamu harus ingat Cara memasang downlight bisa dikatakan susah-susah gampang, karena sedikit memerlukan trick dalam pemasangannya. Berikut akan ilmu teknik jelaskan mengenai cara memasang downlight yang mudah, aman dan praktis., pilihlah warna bingkai yang sesuai dengan plafon rumah kamu, sehingga menghasilkan perpaduan warna yang menarik.

One thought on “Cara Memasang Downlight yang Mudah dan Aman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications