ILMU TEKNIK : KONSTRUKSI DAN PERSYARATAN PEMBANGUNAN BOILER

 ILMU TEKNIK : KONSTRUKSI DAN PERSYARATAN PEMBANGUNAN BOILER

Desain struktural drum, header dan tabung wajib cocok dengan badan pengatur yang mengendalikan pembangunan kapal( USCG, ABS, USN, Lloyds, dll)

a. Drum. Pembangunan drum uap serta air pada dasarnya sama.

Suatu drum berupa silinder dengan ujung ditutup oleh kepala salah satu wujud semi- elips ataupun hemispherical. Drum shell umumnya dibuat dari pelat disebut lembaran pembungkus serta tabung. Tabung lembaran ketebalan lebih besar dari lembaran pembungkus buat membagikan kekuatan dibutuhkan di jalur lubang tabung. Buat sebagian besar, drum merupakan konstruksi las walaupun dalam dimensi yang lebih kecil satu bagian tempa berongga bisa digunakan. Drum kepala umumnya dipalsukan.

Untuk karya komersial 70. 000 baja tarik digunakan secara luas dalam drum konstruksi; Bagaikan pengurangan berat tubuh, 80. 000 baja tarik digunakan.

Drum uap berkisar diameter 36- 72 masuk dengan unit orang dagang sangat mempengaruhi 48- in ke 54- in. boiler drum serta angkatan laut memakai 46- in hingga 60- in drum. Semacam tingkatkan tingkatan energi, drum 60 hingga 72 di diameter yang digunakan lebih frequenly buat membagikan ruang yang dibutuhkan buat baffle uap serta untuk menyediakan kemampuan menampung menurun serta membesar yang terjalin kala manuver.

b. Header serta tabung.

Header untuk waterwalls ataupun economizer umumnya terbuat dari pipa saham. tempa Hollow bisa pula digunakan paling utama untuk superheaters. Mereka apalagi menjadi bundar ataupun lupa segiempat ataupun yang lain buat memfasilitasi instalasi tabung. Tabung dipasang dengan memperluas ataupun dengan pengelasan.

Standar serta economizer boiler tabung yang terbuat dari resistensi listrik baik dilas ataupun saham lembut. tabung resistensi listrik dilas expensiveand kurang sudah teruji bagaikan diandalkan bagaikan pembuluh lembut dalam boiler serta economizer. Superheater tabung dibuat dari baja paduan saham lembut ataupun tabung, semacam yang dipersyaratkan oleh temperatur logam yang ikut serta.

Tabung gas pemanas hawa umumnya terbuat dari pipa mekanik dilas sebab tekanan defferential antara hawa serta gas sedikit, serta tidak menjamin bayaran pipa tekanan.

c. Casing Desain.

`Amplop yang berisi hawa pembakaran serta gas buang di diketahui bagaikan casing. Guna utama merupakan buat konten serta saluran hawa serta pembakaran gas buang lewat bagian tekanan. Guna sekunder berarti merupakan buat kurangi kerugian panas ke ruang mesin, dengan demikian tingkatkan baik efisiensi boiler serta kelayakhunian ruang mesin. praktek desain yang baik menghalangi temperatur rata- rata permukaan luar casing buat 130 F ataupun kurang. daerah lokal, misalnya di mana superheater inlet ataupun outlet nozzle menembus casing, bisa jadi lebih panas sebab” lewat baja” yang tidak mengizinkan isolasi secara efisien diterapkan.

Mayoritas boiler konstruksi ganda- casing. Suatu casing inner serta outer digunakan buat membentuk ruang hawa sekitarnya boiler. Spasi ini merupakan bertekanan dengan hawa pembakaran, yang terletak pada tekanan yang lebih besar tha gas buang( oleh tidak kurang dari kerugian kompor minyak draft). Tiap kecenderungan kebocoran di selas, pintu akses, dll hendak berdampak kebocoran hawa pembakaran ke dalam ruang mesin ataupun melaksanakan sisi api. Di sisi lain, dengan ketel tunggal- cased, gas pembakaran debit ke ruang mesin pada dikala terjalin kebocoran.

envelope dari gas pembakaran disalurkan memakai casing. Guna ini buat merendahkan tekanan. Guna lain merupakan mereduksi losses panas di ruang mesin. Design yang bagus berkisar di dasar 130F. Mayoritas dari boiler memakai dobel design konstruksi. Bagian dalam serta bagian luar digunakan buat mengalirkan hawa. Ruang ini pula digunakan buat mempressure dengan hawa pembakaran, di mana tekana gas di dasar dari bahan bakar. Tendensi dari seal, pintu dsb. Di foto 33 casing dobel pada konstruksi boiler. Ketebalan insulasi serta refaktori materialnya.

Struktur dari kekuatan dari casing menyupport sebagian pressure part. Casing ini hendak mensupport rolling serta pitching pada kapal. Umumnya praktis untuk mensupport header dari superheater pada struktur casingnya. pada boiler yang besar, ada bilik yang dobel di mana hal ini ialah salah satu ketentuan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *