Pengujian performa mesin PLTDG dengan Aplikasi WOIS

Pengujian performa mesin PLTDG di PT. Indonesia Power Bali – Instrument yang digunakan untuk pengujian performa mesin PLTDG yaitu WOIS (Wartsila Operator Interface Systrem). Dimana WOIS merupakan aplikasi sistem pembangkitan listrik yang dimiliki oleh Wartsila Finland Oy sebagai produsen PLTDG di PT. Indonesia Power Bali Pesanggaran.

Pada aplikasi WOIS ini memuat sistem kerja pembangkitan unit PLTDG. Dimana operator dapat mengoperasikan unit PLTDG  berdasarkan kebutuhan beban pada sistem kelistrikan. Selain itu, WOIS juga memuat seluruh data kinerja mesin. Sehingga melalui WOIS yang terdapat di computer ruangan control room operator dapat langsung melakukan pengoperasion PLTDG seperti salah satunya pengujian performa mesin. WOIS akan menunjukkan semua parameter yang dibutuhkan dalam uji performa, WOIS mampu menyuguhkan data valid karena tersambung ke semua panel control yang terdapat pada unit PLTDG.

Pengujian performa mesin PLTDG dengan Aplikasi WOIS (Wartsila Operator Interface Systrem) - ilmuteknik.id
Wartsila Operation Interface System (WOIS)
Sumber : Control Room PT. Indonesia Power Bali

Prosedur Penelitian

Penulis akan mengambil data sekunder yang bukan merupakan hasil pengujian sendiri melainkan hasil pengujian yang dilakukan PT. Indonesia Power Bali. Data itu barulah akan penulis analisis dalam menghasilkan kesimpulan. Berikut prosedurnya :

BACA JUGA >>ILMU TEKNIK : Bagaimana Cara Melakukan Efisiensi Energi pada Boiler Komersial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications