11 Tanda Kerusakan Pondasi Rumah yang Tidak Kamu Sadari

5. Pintu Bengkok

Pintu bengkok disebabkan ketika pondasi turun, bergeser, atau menimbulkan retakan di dalam rumah. Seperti masalah lantai dan dinding, pintu bengkok dapat terjadi karena masalah kelembapan di ruang bawah tanah.

Tanda-tanda ini dapat dilihat pada pintu-pintu di mana sisi kiri atas pintu mungkin lebih tinggi dari sisi kanan atas. Kadang-kadang kamu mungkin mengalami pintu macet dan tidak dapat ditarik kembali atau ditutup; Hal ini disebabkan karena kelembabannya.

Ini disebabkan setelah 2-3 hari hujan lebat atau banjir besar. Jadi kamu perlu mengambil tindakan awal untuk mencegah kerusakan yang lebih parah di masa mendatang, dan hal tersebut juga dapat menyebabkan pengeluaran lebih banyak.

6. Cerobong Retak

Cerobong retak disebabkan drainase eksterior yang buruk, atau tanah yang mengembang, sehingga dapat menyebabkan fondasi retak dan turun. Untuk menstabilkan cerobong asap, tiang pancang dapat dipasang sebagai penguat.

7. Genangan Air Di Bawah Rumah

Diperlukan sistem drainase yang tepat untuk mengalihkan air hujan dari rumah melalui talang, saluran pembuangan yang diarahkan dengan benar, dan sistem drainase.

Jika tidak ada sistem drainase atau sistem drainase yang kurang tepat, seringkali menyebabkan air terkumpul di bawah rumah, sehingga dapat mengakibatkan kerusakan pondasi.

Baca juga Taukah Kamu Kenapa Dinding Bata Bisa Retak?

8. Vegetasi di Sekitar Fondasi

Ada baiknya untuk menghindari penanaman atau menghilangkan gulma di dekat pondasi karena akarnya dapat tumbuh jauh ke arah dalam pondasi, hal ini dapat menjadi masalah serius dan masalah integritas struktural; karena dapat menyebabkan retakan di sekitar struktur.

9. Pemisahan Kusen Pintu dan Jendela Dari Strukturnya

Jika kamu melihat adanya dislokasi atau pemisahan jendela atau pintu, itu adalah salah satu tanda bahwa pondasi rumahmu bermasalah. Hal tersebut harus diselesaikan melalui konsultasi dengan spesialis sesegera mungkin, dan karena jika tidak segera dilakukan dapat menyebabkan masalah serius untuk struktur bangunan.

10. Lantai Memantul

Terkadang di lantai kayu, Kamu merasakan terpental saat berjalan, yang disebabkan karena kayu busuk, yang merupakan salah satu tanda bahwa pondasi kamu dalam bahaya.

Nah ini dia tanda terakhir jika ada kerusakan pada pondasi rumahmu

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.