Pilih Beli Rumah atau Bangun Rumah?

ILMUTEKNIK.ID – Setiap orang pasti ingin memiliki rumah ideal sesuai dengan impiannya. Kita bisa mendapatkan rumah entah dengan jalan beli langsung, KPR, atau membangunnya sedikit demi sedikit. Nah banyak dari kita yang masih bingung antara beli rumah jadi atau bangun rumah dari nol. Kira-kira mendingan mana sih beli rumah atau bangun rumah?

Baca juga Metode Kerja Pengecatan Dinding Luar dan Dalam

Membeli Rumah Jadi

Membeli rumah jadi dan siap huni merupakan pilihan yang lebih praktis dan cepat, karena kita bisa langsung menempati rumah tersebut, tanpa repot-repot mengurusi pembangunannya.

Namun kekurangan jika kita membeli rumah jadi yaitu tidak bisa memilih desainnya, mungkin ada beberapa sisi rumah yang sebenarnya tidak sesuai dengan impianmu.

Standar rumah yang sudah terbangun hanya memiliki ruangan seperti kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan ruang tamu atau keluarga. Jika nantinya kita memerlukan ruangan tambahan maka kita harus melakukan renovasi mandiri.

Membeli rumah jadi memang akan terasa mahal karena kita harus mengeluarkan uang dengan jumlah yang tidak sedikit. Namun jangan sampai hal ini menunda kamu untuk membeli rumah, karena harga rumah akan semakin mahal seiring berjalannya waktu.

Lalu apa sih pertimbangan jikalau kita ingin membangun rumah sendiri?

Baca juga Metode Kerja Pemasangan Dinding Keramik

Membangun Rumah

Dengan membangun rumah sendiri, kita memiliki kebebasan dalam mendesain rumah tersebut. Tak perlu risau jika dana mu masih pas-pasan, karena kita tetap bisa membangun rumah sesuai kebutuhan ruangan, sembari menabung untuk menambah ruangan dan interior lain.

Perencanaan dan pembangunan adalah hal yang sangat penting, agar nantinya rumah tersebut sesuai dengan impianmu. Konsultasikan dengan arsitek mengenai desain rumah, dan terus awasi proses pembangunan rumah impianmu.

Bantu dan support ilmuteknik untuk terus membagikan ilmu-ilmu bermanfaat dengan cara MENGKLIK 1 IKLAN yang menurut kamu menarik.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang masih bingung antara pilih beli rumah atau bangun rumah. Jangan lupa ikuti INSTAGRAM dan FACEBOOK kami dan dapatkan informasi seputar dunia teknik setiap harinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.