Cara Cepat Mengatasi Dinding Rembes dan Lembap

Cara Cepat Mengatasi Dinding Rembes dan Lembap - ilmuteknik.id
Rembesan pada dinding

ILMUTEKNIK.id – Negara kita Indonesia bisa dibilang memiliki curah hujan yang tinggi, apalagi di bulan Oktober ini dibarengi dengan La Nina. Iklin tropis juga membuat dinding memerlukan perawatan khusus. Masalah yang sering kita hadapi yaitu rembes dan lembap pada tembok rumah. Rembesan dan lembapnya dinding karena adanya retakan halus sehingga air masuk melalui celah-celah tersebut.

Dampak dari lembapnya dinding ini yaitu timbulnya jamur yang akan menggangu kenyamanan kamu. Jamur ini akan merusak keindahan rumah dan menimbulkan aroma yang tidak sedap.

Baca juga >> Panduan Memilih Rumah Kunci Pintu

Faktor-faktor yang membuat dinding rembes dan lembap

  1. Adanya rembesan dari bawah dinding
    Rembesan ini bisa diakibatkan oleh adanya kesalahan pengerjaan pondasi atau adanya kebocoran saluran air. Ada juga dalam beberapa kasus rembesan ini karena adanya sumber mata air dibawah dinding tersebut.
  2. Adanya kebocoran pada talang air atau atap rumah
    Kebanyakan masalah ini akan terlihat saat musim penghujan datang.
  3. Pengacian yang belum kering
    Dikutip dari 99.co setidaknya memerlukan waktu 5 hari – 7 hari agar acian dinding kering maksimal. Oleh karena itu jangan terburu-buru melakukan pengecatan jika acian belum kering.
  4. Dikelilingi oleh area yang berair
    Area berair ini bisa berupa kamar mandi, kolam renang maupun kolam ikan. Jika dibiarkan maka dinding akan mengalami retak rambut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications