ILMU TEKNIK : Pertimbangkan Saat Memilih Boiler untuk Bangunan Apartemen

Memilih boiler terbaik untuk bangunan apartemen atau sistem boiler untuk bangunan apartemen sangat penting untuk keberhasilan keseluruhan properti. Katakanlah mayoritas penyewa Anda pulang kerja dari jam 6:30 sore. Dua puluh orang segera mandi air panas panjang atau mandi, sepuluh orang mulai membuat makan malam, dan tujuh warga lainnya mulai menggunakan mesin cuci mereka.

Apakah Anda yakin sistem ketel Anda akan memiliki air panas yang cukup untuk memenuhi permintaan penyewa Anda? Jika Anda memiliki fasilitas multi-perumahan yang lebih besar, Anda akan membutuhkan kapasitas penyimpanan yang jauh lebih besar dengan input BTU yang relatif lebih tinggi – dan Anda akan membutuhkan lebih dari satu pemanas air. 
Lanjutkan membaca untuk mempelajari lebih lanjut tentang memilih sistem boiler terbaik untuk bangunan apartemen.

 ILMU TEKNIK : Pertimbangkan Saat Memilih Boiler untuk Bangunan Apartemen

Satu Boiler Besar vs Satu Sistem Boiler untuk Bangunan Apartemen

Meskipun satu boiler komersial mungkin tampak seperti solusi yang lebih ekonomis, apa yang terjadi ketika itu rusak? Sederhananya, ketika satu boiler komersial turun, Anda turun; dan penyewa Anda kehabisan air panas. Mirip dengan bola lampu, boiler besar menyala atau mati – tidak ada solusi antara.

Sebaliknya, ketika Anda memilih beberapa boiler modular yang lebih kecil untuk apartemen – seperti boiler kondensasi multi keluarga – boiler lainnya akan tetap berfungsi dan disalurkan untuk menjaga properti dengan air panas. Meskipun Anda mungkin memiliki lebih sedikit air panas jika satu ketel turun, menggunakan beberapa ketel untuk properti Anda akan menghasilkan hasil negatif yang lebih sedikit dibandingkan dengan satu ketel komersial.

Pertimbangkan Kehidupan Alat
Anda juga harus mempertimbangkan bahwa satu pemanas air besar akan menyala pada BTU jauh lebih tinggi, yang berarti akan membakar secara signifikan lebih panas daripada di unit modular. Meskipun boiler komersial tunggal dibuat dengan komponen yang lebih tahan lama, panas yang lebih tinggi akan menyebabkan lebih banyak keausan, yang mengurangi umur keseluruhan peralatan. Sebaliknya, panas yang lebih rendah pada unit modular yang lebih kecil akan memungkinkan boiler ini bertahan lebih lama dan memiliki masa pakai peralatan yang lebih lama.

Pertimbangan Perpipaan
Kapan pun, boiler komersial besar dipasang di gedung apartemen Anda, itu akan bertanggung jawab untuk semua air panas untuk properti. Namun, beberapa unit yang lebih kecil dalam sistem boiler yang redundan atau bertingkat dapat berbagi beban.

Dengan sistem bertahap yang lebih efisien, setiap ketel yang lebih kecil menyala untuk memenuhi permintaan penyewa Anda – sesuai kebutuhan. Sistem bertahap Anda dapat disalurkan melalui salah satu dari dua cara berbeda: perpipaan sistem seimbang atau disalurkan secara seri. Mari kita lihat bagaimana kedua solusi perpipaan bekerja dengan tiga boiler kecil yang diurutkan secara berurutan: Boiler A, Boiler B, Boiler C.

Solusi yang Lebih Baik, Seimbang, Bertingkat, Berurutan
Dengan sistem seimbang, Boiler A, B, dan C disalurkan secara paralel. Ini berarti ketiga unit akan berjalan hampir setiap saat, tetapi beroperasi pada tingkat yang jauh lebih rendah. Setiap kali penyewa membutuhkan air panas, ketiga unit akan memenuhi kebutuhan itu secara merata. Pemanas air berganda atau seimbang adalah solusi terbaik untuk boiler multi-keluarga untuk apartemen.

Pementasan Seri Yang Kurang Efisien
Ketika unit-unit disalurkan secara seri, mereka pada dasarnya disalurkan dalam satu baris dan memasok air panas satu per satu. Unit dipecat untuk memenuhi permintaan penyewa Anda akan air panas. Dalam serangkaian pemipaan:

Boiler A selalu digunakan
Boiler B terkadang digunakan
Boiler C mungkin tidak digunakan sama sekali
Dengan pengaturan ini, Boiler A selalu berjalan sangat keras, sehingga akan lebih cepat rusak daripada Boiler B atau Boiler C.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *