Keramik Busi Bisa Memecahkan Kaca Mobil Lho

Kok bisa sih kaca mobil dipecahkan hanya dengan keramik busi? Ternyata ini dia alasannya.

Semakin hari ada-ada saja cara untuk melakukan tindak kejahatan. Salah satunya yaitu pencurian barang-barang yang ada didalam mobil. Kok bisa ya?? Padahal mobil tersebut sudah terkunci rapat lho.

Baca juga Ini Dia Alasan Kenapa Nasi Berair dan Cepat Basi Pada Rice Cooker

Ada sebuah kasus di Semarang, Jawa Tengah, dimana ada seorang pencuri yang berusaha mengambil barang berharga yang ada didalam sebuah mobil yang terparkir. Pencuri tersebut tidak membutuhkan palu atau barang tajam lainnya, melainkan hanya pecahan busi saja.

Tentunya kamu sudah familiar dengan bagian luar busi yang berwarna putih, bahan pelapis luar busi ini adalah keramik. Nah keramik busi ini disebut aluminium oxide ceramic yang memiliki identitas tinggi.

Nah, ternyata saat ini keramik ini masuk dalam kategori senjata perampokan yang disebut Ninja Rocks karena ketika keramik membentur kaca tidak berisik, namun dapat memecahkan kaca.

Perlu kamu tahu bahwa aluminium oxide ceramic memiliki tingkat kekerasan 9 Mohs (skala kekerasan material). Tingkatan tertinggi yaitu 10 Mohs, dan dipegang oleh intan, jadi aluminium oxide ceramic hanya berada satu tingkat dibawah intan. Sementara kaca mobil yang berasal dari batu kwarsa memiliki tingkat kekerasan 6,5 skala Mohs, masih diatas besi yang tingkat kekerasannya hanya 4,5 skala Mohs. Nah, itu dia penyebab kaca tidak mudah pecah saat dilempar besi, namun malah pecah hanya dengan sebuah serpihan keramik busi saja.

Semoga saat ini kamu sudah paham Kenapa Keramik Busi bisa memecahkan kaca mobil, jadi berhati-hatilah dalam menaruh barang berhargamu. Jangan lupa Ikuti INSTAGRAM dan FACEBOOK kami di ILMU TEKNIK dan dapatkan informasi seputar dunia teknik setiap harinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *