Kelebihan dan Kekurangan Lantai Granit

ilmuteknik.id - Kelebihan dan Kekurangan Lantai Granit

Kelebihan dan Kekurangan Lantai Granit – Lantai batu alam telah lama dianggap sebagai bahan kelas atas, menghiasi lorong dan lobi rumah besar, hotel besar, dan gedung pencakar langit. Granit adalah salah satu pilihan paling populer di antara bahan-bahan cantik dan tahan lama lainnya, karena merupakan salah satu pilihan lantai kuat dan tahan lama.

Granit adalah pilihan tepat jika kamu menginginkan sesuatu yang menarik dan tahan lama, serta investasi rumah dan properti kamu.

Granit adalah bahan bangunan yang populer di kalangan pemilik rumah yang mencari meja dapur atau kamar mandi elegan. Banyak pembangun rumah membatasi penggunaan granit untuk worktop karena efek estetika. Namun, semua itu tidak menghilangkan fakta bahwa lantai granit tetap memiliki kekurangan.

Apa itu Lantai Granit?

Granit adalah kelompok batu alam yang dibentuk dari pendinginan batuan cair di bawahnya. Granit terbentuk sebagai hasil dari proses yang memakan waktu dan tekanan tinggi. Merupakan batuan beku yang sebagian besar padat dan kuat.

Granit terdiri dari mineral seperti feldspar dan kuarsa, sehingga memberikan tampilan yang mempesona. Lantai Granit memancarkan aura kemakmuran, serta keindahannya menyaingi sebagian besar bahan lantai lainnya. Agak mahal dan berat, oleh karena itu perlu dipasang oleh tukang profesional. Tentunya bahan ini ramah lingkungan karena terbuat dari batu alam.

Baca juga

Bahan ini tidak berpori seperti marmer dan tidak memerlukan pelindung jika digunakan di area yang lembab. Granit lebih kaku dan tahan noda dibandingkan bahan lantai lainnya, termasuk marmer.

Lalu apa sih Kelebihan dan Kekurangan Lantai Granit ini??

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.