Kelebihan dan Kekurangan Lantai Granit

Kelebihan Lantai Granit

1. Sangat Tahan Lama

Granit adalah pilihan yang sangat bagus karena daya tahan lama. Orang lebih suka countertops ubin granit karena berbagai alasan, salah satunya adalah daya tahannya. Kamu tidak perlu khawatir pisau atau peralatan dapurlainnya menggores meja granitmu, karena hal itu tak akan berdampak apapun.

2. Tahan Panas

Ketahanan panas granit membuatnya tetap dingin selama musim panas, sehingga kakimu akan terasa dingin/sejuk meskipun cuaca sedang panas.

3. Tahan Gores & Noda

Granit banyak digunakan sebagai permukaan meja prepare makanan karena lebih tahan noda dibandingkan bahan lantai lainnya.

Tumpahan pada ubin granit yang dipasang dengan benar dapat dengan mudah dibersihkan selama granit dipasang dengan benar. Jika kamu tidak yakin bagaimana cara membersihkan lantai granit dan batu alam, gunakan Granite Gold Stone & Tile Floor Cleaner.

4. Tahan Kelembaban

Granit adalah pilihan yang sangat baik untuk area basah, dan orang sering memilih ubin untuk area lembab rumah mereka. Kamu tidak perlu khawatir tentang kelembaban yang merusak subfloor, jika kamu menggunakan ubin granit, dan ubin granit menghasilkan penghalang cairan yang hampir tidak bisa ditembus.

5. Tersedia dalam Berbagai Pilihan Warna

Dalam hal ubin lantai, kamu tidak perlu membatasi diri pada granit gelap, salah satu pilihan meja paling populer. Namun setiap blok yang dikumpulkan dari tambang di seluruh dunia memiliki tampilan uniknya sendiri.

Granit muncul dalam berbagai warna dan pola karena terbentuk melalui proses vulkanik alami yang melibatkan berbagai macam mineral dan suhu. Putih, hitam, krem, coklat, biru, dan merah adalah warna yang paling sering.

Baca juga

Dengan begitu banyak jenis ubin lantai granit dan countertops ubin granit untuk dipilih, kamu dapat memilih sesuatu yang sesuai dengan gayamu.

6. Membutuhkan Perawatan Rendah

Menjaga tampilan lantai granit tetap menarik sangatlah mudah karena kamu hanya perlu sesekali menyapu dan mengepelnya.

7. Lantai Granit Hypoallergenic

Jika kamu atau anggota keluarhamu menderita alergi atau asma, lantai ubin Granit dapat membantu meringankan gejalanya. Kamu dapat mengurangi jumlah alergi di rumah, dengan membersihkan lantai granit secara teratur.

Tinggal di rumah dengan kualitas udara dalam ruangan yang buruk memiliki konsekuensi jangka panjang, termasuk peningkatan risiko kanker, penyakit pernapasan, dan penyakit jantung.

Kekurangan Lantai Granit

1. Sulit Dipasang

Granit adalah bahan lantai yang paling mahal untuk dipasang dibandingkan opsi lainnya. Lantai granit memiliki label harga yang lumayan karena biaya batu dan kesulitan pemasangannya.

Jika kamu menginginkan hasil terbaik, sebaiknya jangan mencoba memasang lantai granit sendiri. Pemasang harus memastikan bahwa lantai benar-benar rata sebelum memasang ubin.

Ubin bisa retak akibat lantai yang tidak rata. Karena berat batunya, memasang ubin dengan hati-hati membutuhkan keterampilan. Karena tepi ubin yang tidak beraturan membuat tidak mungkin menggunakan spacer, granit tingkat rendah memerlukan upaya yang jauh lebih besar.

Granit sulit dipotong karena kekerasannya, yang menambah beban kerja jika pemasang karena perlu memotong sebagian agar sesuai dengan ruang yang tidak pas.

2. Granit Berat

Ubin granit adalah pilihan yang fantastis untuk lantai rumah. Namun, sebelum memasang lantai, kamu harus memeriksakannya ke spesialis untuk melihat apakah dapat menahan beban.

3. Pemeliharaan Mungkin Membutuhkan Layanan Ahli

Granit bisa sulit dibersihkan dan dirawat, menurut beberapa orang. Namun kadang hal tersebut tidak membantu, karena ada banyak informasi yang saling bertentangan tentang cara merawat lantai dan meja granit di internet.

Ketika pelanggan menilai keuntungan dan kerugian dari lantai granit, mereka sering memutuskan bahwa kelebihannya lebih banyak daripada kerugiannya.

Baca juga

Ubin lantai granit bisa menjadi tambahan yang bagus untuk rumah atau kantor, jika kamu tidak keberatan dengan proses pemasangan yang rumit dan perawatan rutin .

4. Lantai Mahal                                      

Karena lantai granit menyenangkan secara estetika dan tahan lama, pemasangannya mahal.

5. Licin

Hasil akhir yang sangat mengkilap pada lantai granit menciptakan permukaan yang licin yang dapat menyebabkan bahaya terpeleset dan jatuh, terutama untuk anak-anak dan orang tua.

6. Memerlukan Proteksi

Kamu harus melakukan proteksi kembali permukaan granit sesekali agar tetap terlihat mengkilap dan menarik.

7. Granit Itu Rapuh

Granit tidak sekeras kelihatannya, tetapi tidak sehalus bentuk batu lainnya. Granit adalah salah satu batu yang paling keras, tetapi tidak sepadat atau seberat jenis batu lainnya. Masih mudah pecah ,sehingga kadang membuat instalasi menjadi bermasalah.

Semoga artikel ini tentang Kelebihan dan Kekurangan Lantai Granit ini bermanfaat . Jangan lupa ikuti INSTAGRAM dan FACEBOOK kami dan dapatkan informasi seputar dunia teknik setiap harinya.

Tags;

  • harga lantai granit
  • lantai granit motif kayu
  • lantai granit motif marmer
  • lantai granit teras
  • perbedaan lantai granit dan keramik
  • lantai granit mewah
  • lantai granit 60×60
  • harga granit lantai 60×60 per dus

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.