Prosedur Pemasangan Wastafel pada Bangunan

Pengertian wastafel adalah tempat membersihkan diri, dimana sering diletakkan dikamar mandi dan dapur. Fungsi wastafel yaitu untuk mencuci muka, cuci tangan, gosok gigi, dan bercukur.

Umumnya wastafel posisinya menempel di dinding, sehingga perlu prosedur pemasangan wastafel yang tepat.

Prosedur Pemasangan Wastafel

1. Tentukan Lokasi Pemasangan Wastafel

Pertama – tama tentukan terlebih dahulu lokasi pemasangan wastafel tersebut, biasanya wasfatel ini di pasang dinding, Cek kondisi dinding tersebut telebih dahulu. Pilihlah dinding yang mempunyai tekstur yang kuat agar ketika pemasangan wastafel ini mudah.

Baca juga Cara Memasang CCTV yang Cepat dan Tepat

2. Tanda Lokasi Tersebut

Setelah menentukan lokasi pemasangannya, tandai lokasi tersebut dengan menggunakan spidol, hal ini bertujuan untuk mempermudah proses pemasangan wastafel nantinya.

3.  Pasang Pipa

Prosedur Pemasangan Wastafel berikutnya adalah memasang pipa, buatlah sebuah lubang. Lubang ini digunakan untuk pemasangan faucet socket.

4. Periksa Kelengkapan Wastafel

Setelah faucet soket sudah terpasang, periksa semua kelengkapan wastafel. Pastinya semua komponen lengkap, sehingga wastafel nantinya dapat berfungsi secara maksimal.

5. Buat Lubang di dinding

Lubang ini nantinya digunakan untuk memasang sekrup, tandai lokasi yang akan dipasangi sekrup tersebut dengan menggunakan spidol, untuk membuat lubangnya anda dapat memanfaatkan mesin bor.

Baca juga Cara Memasang MCB atau Menambah MCB di Rumah

6. Pasang wastafel yang akan digunakan

Setelah lubang selesai dibuat, selanjutnya anda dapat memasang wastafel tersebut, pastikan letak pemasangan wastafel pas dengan lubang sekrup yang sudah dibuat sebelumnya. Arahkan sekrup pada wastafel dan masukkan pada lubang, kemudian kencangkan menggunakan obeng. Pastikan sekrup tersebut menempel dengan kuat, agar ketika wasatfel tersebut digunakan tidak lepas.

7. Finishing

Tahap terakhir dalam Prosedur Pemasangan Wastafel yaitu melakukan pengecekan ke semua bagian. Pastikan semua bagian dapat terpasang dengan baik, setelah itu coba gunakan wastafel tersebut.

Baca juga Penyebab Semut Listrik Masuk ke Alat Kelistrikan dan Elektronik

Semoga artikel tentang Pengertian wastafel dan Prosedur Pemasangan Wastafel pada Bangunan ini bermanfaat dan jangan lupa ikuti INSTAGRAM dan FACEBOOK kami dan dapatkan informasi seputar dunia teknik setiap harinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.