Genteng Aspal Si Ringan dan Tahan Lama

Genteng aspal adalah salah satu jenis atap rumah yang memiliki sifat ringan, lentur dan tahan lama. Berbahan dasar aspal dan memiliki bentuk bergelombang dan datar.

Aspal saat ini tidak hanya berada di jalan, namun sumber daya alam ini dapat digunakan juga sebagai bahan campuran untuk atap bangunan. Genteng jenis ini dapat menjadi alternatif pengganti genteng biasa ataupun genteng jenis lain, seperti genteng metal dan asbes. Hal ini dikarenakan genteng aspal mampu menolak panas matahari dan meredam suara.

Salah satu genteng aspal yang diminati oleh masyarakat yaitu genteng aspal onduline, memiliki bentuk bergelombang dengan kandungan aspal, serat organik, resin dan mineral adiktif. Komposisi bahan-bahan tersebut membuat genteng menjadi lentur tetapi memiliki tingkat ketahanan yang tinggi, tahan seranggadan cuaca. Pengaplikasian genteng ini sangat cocok untuk berbagai tempat, seperti didaerah pantai dengan kadar korosi yang tinggi maupun daerah pegunungan yang memiliki kelembapan tinggi serta perkotaan yang panas dan penuh suara bising.

Genteng aspal owens corning tak kalah hebatnya dengan genteng jenis onduline. Genteng jenis ini berbentuk datar dengan bahan aspal dan campuran serat fiberglass serta butiran bebatuan yang sudah berbentuk pasir. Fungsi dari butiran ini adalah untuk memecah butiran air hujan dan menahan ultraviolet.

Baca Juga >> ILMU TEKNIK : MACAM-MACAM BAHAN PENUTUP ATAP

Genteng aspal ringan dan kuat - ilmuteknik.id
Pemasangan genteng aspal
JENIS GENTENG SPESIFIKASIKONSTUKSI RANGKA ATAP DAN TEKNIK PEMASANGANSUDUT KEMIRINGANHARGA
Aspal Bergelomnag200cmx95cm, tebal 3mmBertumpu ke rangka kayu, baja dan beton, kemudian dipaku dan disekrup15-90 derajatRp.120.000-Rp.150.000/lembar
Aspal Datar100cmx33cm, tebal 3mmBertumpu pada multipleks yang disekrup ke rangka atap (kayu,baja dan beton)15-90 derajatRp.150.000 – Rp.210.000/ m2
Perbandingan Antara Genteng Aspal Bergelombang dan Datar

Simak harga terbaru hanya di BUKALAPAK.COM dan Baca Juga >> ILMU TEKNIK :BAHAN-BAHAN KONSTRUKSI ATAP

Berikut ini kelebihan-kelebihan genteng aspal

  1. Memiliki usia pakai yang lama
    Karena terbuat dari material berbahan aspal maka umur pakainya dapat menigkat hingga berpuluh-puluh tahun, bahkan beberapa produsen berani mengeluarkan garansi hingga 30 tahun.
  2. Ketahanan dan Felksibilitas tinggi
    Genteng ini dapat mengikuti segala desain rumah,meskipun bentuknya lembaran dan tipis tetapi tidak mudah sobek jika terbentur benda lain.
  3. Tahan Korosi
    Tidak mengandung metal berlebih sehingga tahan korosi. Sangat cocok digunakan didaerah pinggir pantai yang terkena angin laut secara langsung dan daerah pegunungan yang lembap dan mudah berjamur.
  4. Desain Variatif dengan Pilihan Warna Menarik
    Jadi jangan takut rumah anda kelihatan suram dan tidak menarik, karena banyak sekali pilihan desain dengan beragam warna.
  5. Peredam suara yang baik
    Daerah perkotaan atau industri menghasilkan banyak sekali limbah suara yang mengganggu kenyamanan anda saat dirumah, oleh karena itu genteng ini dapat menjadi solusi bagi anda yang menginginkan ketenangan di rumah.

Memasang genteng mirip halnya dengan menggunakan helm saat berkendara. Bahan yang digunakan pun harus kuat sehingga dapat menahan segala benturan dan kondisi. Selain kuat desain atap juga haruslah indah agar dapat menunjukkan karakter dan selera si pemilik rumah.

Baca artikel menarik lainnya >> ILMU TEKNIK : 25+ Jenis-jenis Beton – Klasifikasi, Penggunaan dan Bahan Penyusun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications